KLIK GAMBAR UNTUK MELIHAT BROSUR LENGKAP

Monday, 24 December 2018



Teboonline.id – Bertempat dihalaman depan kantor Bupati Tebo, Kamis (20/12/2018) Pemerintah Daerah Kabupaten Tebo melaksanakan upacara dalam rangka memperingati Hari Ibu (PHI) Ke-90.
Pada kesempatan itu pula, penyerahan secara simbolis bantuan Bus Sekolah dari kementerian perhubungan Republik Indonesia yang dilakukan oleh anggota DPRRI Hj.Saniatul Lativa untuk Pemda Tebo yang diterima langsung oleh Bupati Tebo, H.Sukandar yang disaksikan oleh unsur Forkompimda, Kepala-kepala OPD Tebo Badan serta undangan lainnya.

Dalam arahannya, Bupati Tebo H. Sukandar, S.Kom, M.Si  menyampaikan bahwa PHI diharapkan dapat memberikan pengaruh positif bagi kualitas hidup masyarakat Kabupaten Tebo khususnya, serta pemenuhan hak dan kemajuan perempuan kedepannya. Bahkan, perempuan juga memiliki hak yang sama dengan laki-laki baik dalam pemerintahan maupun lingkungan keluarga.

"Pada prinsipnya tentang pembagian tugas, mampu berperan dan tanggungjawab yang sama dengan laki-laki dalam lingkungan keluarga, masyarakat maupun dalam kehidupan berbangsa dan bernegara," ujar Sukandar.

Lanjut Sukandar, pada prinsipnya perempuan dan laki-laki adalah partnership sebagai sumber daya insani yang menentukan keberhasilan pembangunan dalam sebuah pembangunan dalam semua lini.

Peringatan Hari Ibu yang ke-90 mengangkat tema "Bersama meningkatkan peran perempuan dan laki-laki dalam membangun ketahanan keluarga untuk kesejahteraan bangsa". Tema tersebut dibangun sesuai dengan situasi dan kondisi bangsa Indonesia serta mewujudkan Nawacita sebagai salah satu agenda Nasional.

Selain itu, dihari PHI ke-90 tersebut, Pemkab Tebo mengucapkan terimakasih setinggi-tingginya atas perjuangan anggota DPR RI dapil Jambi Hj. Saniatul Lativa yang membantu pemerintah Kabupaten Tebo dalam proses pengajuan untuk pemberian bantuan Bus sekolah dari menteri perhubungan.

"Atas nama pemerintahan Kabupaten Tebo kami mengucapkan terimakasih yang tak terhingga kepada Ibu Hj. Saniatul Lativa yang telah berjuang dalam pembangunan Kabupaten Tebo. Ini merupkan perjuangan seorang "Ibu" dan sebagai bukti nyata bahwa seorang "Ibu" mampu berperan layaknya seorang laki-laki untuk pembangunan bangsa dan negara," tutup Sukandar.

Diakhir sambutannya, Sukandar berpesan  kepada masyarakat Kabupaten Tebo, "Kasihilah Ibu mu selagi ia hidup, karena tanpa jasa mereka kita bukanlah siapa-siapa," tutup Sukandar.(crew)