Friday, 24 July 2020

TEBOONLINE.ID - Semakin berkembangnya metode pembelajaran sekarang ini, menjadi perhatian bagi Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 5 Tebo untuk terus meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) tenaga pendidik yang ada di satu-satunya sekolah kejuruan negeri yang terletak di Desa Giriwinangun Kecamatan Rimbo Ilir, Kabupaten Tebo.

Salah satu langkah yang diambil oleh SMKN 5 Tebo adalah dengan menggelar In House Training (IHT) untuk seluruh tenaga pendidik dan kependidikan yang mereka miliki.

Ketua Panitia penyelenggara Sunarto, S.Pd yang juga merupakan Wakil Kepala bidang Kurikulum menyebutkan bahwa pelaksanaan IHT di SMK N 5 Tebo adalah salah satu program kerja Kepala SMKN 5 Tebo.

"Kegiatan IHT yang pertama ini kita laksanakan dari 22 Juli sampai  23 Juli 2020, menghadirkan pemateri dari LPMP Jambi ibu Yahmawati, M.HUM yang dibuka oleh bapak Pengawas SMK, Drs Ismail, M.Pd dan diikuti oleh semua tenaga pendidik dan tenaga kependidikan SMKN 5 Tebo.Semua peserta yang mengikuti kegiatan IHT akan mendapatkan sertifikat,"ujar Sunarto usai acara.

Ditempat terpisah, Ramayani, M.Pd Kepala SMKN 5 Tebo menyebutkan dengan digelarnya IHT ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas SDM tenaga pendidik dan kependidikan disekolah yang dipimpinnya.

"Dengan menghadirkan pemateri dari LPMP ini diharapkan bisa membantu para guru dalam mengembangkan diri dan metode serta perangkat pembelajaran yang mereka miliki, sehingga menghasilkan proses Kegiatan Belajar Mengajar yang berkualitas, sekolah boleh terletak di daerah, tapi kualitas SDM tidak boleh kalah dengan mereka yang ada di Kota,"tegas Ramayani.

Sementara itu Yahmawati, M.HUM sendiri sangat merespon positif kegiatan IHT yang digelar oleh SMKN 5 Tebo tersebut.

"Saya sangat mendukung program kerja dari ibu Kepala SMKN 5 Tebo ini, dan saya melihat potensi itu ada disana, saya sangat yakin kedepannya SMKN 5 Tebo mampu bersaing dengan sekolah-sekolah besar lainnya di Kabupaten Tebo, karena memiliki tenaga pendidik dan kependidikan yang mumpuni dibidang Kejuruannya masing-masing," tutupnya.(crew)